Senin, 30 Juli 2012

protes kami para ulat

Ulat bulu: hei, manusia mengapa kau trus membunuhi kami??
Manusia: jumlah mu terlalu banyak, dan kami merasa terganggu dengan itu!
Ulat bulu: salah kah jika kami banyak, toh kami hanya brkembng biak seperti sbelum"nya. Tidak ada yg berubah,bahkan jumlah telur kami pun tidak bertambah banyak. Lalu apa salah kami ??
Manusia: jumlah mu tidak hanya banyak, tapi juga membuat kami gatal dan merugikan kami..
Ulat bulu : loh, kami tidak marah ketika jumlah manusia bertambh banyak dan merusak pohon-pohon yang merupakan habitat kami...
Mungkin ini hanya karena kami ulat bulu bukan???, seandainya kami ulat sutera ,mungkin kami akan kau bawa ke rumah ,kau pelihara dan kau rawat..
Manusia : ya, tapi faktanya..kalian hanya ulat bulu yg tdk berguna. Jadi tdk masalah buat kami apa bila kami membunuhi kalian..
Ulat bulu: jd karena kami tdk brguna ,kami pantas dibunuhi ??
Manusia: ya,karena bagi kami manusia, kami hanya perduli pada hal yg mguntungkan kami..selama sesuatu itu "BERGUNA" maka kami akan rawat dan kami jaga , tapi jika itu sudah tidak lagi berguna , tidak menguntungkan dan justru merugikan kami, maka kami tdk akan peduli.
Ulat bulu : kalo begitu kami Maklum, karena ternyata manusia, makhluk yg diciptakan dengan otak yang besar dan luar biasa, tapi terkadang setengah dari isinya hanyalah kepentingan, kesenangan bagi dirnya sendiri..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar